Saturday, December 24, 2016

[Review] Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang (GIVEAWAY CLOSED)




Judul Buku: Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang
Penulis: Gina Gabrielle
Penerbit: Inner Child Crowdfund Publisher
Tahun Terbit: 2016
Tanggal baca: 22-24 Desember 2016
Tebal: 223 hlm
ISBN: 978-602-74865-0-8
Website: iccpublisher.com
Email: admin@iccpublisher.com

Pria itu heran, mengapa semua orang menutupi Hatinya rapat-rapat. Menurutnya, Hati hanya punya satu keinginan, yaitu untuk bebas merasa. Sehingga ia memilih untuk membebaskan Hatinya.

Namun semua tak lagi sama setelah seorang wanita menikam dan membuang Hatinya. Hati itu pun kini terluka parah dengan luka sayatan yang menganga lebar. Ke mana pria itu harus menyembuhkan luka Hatinya? Akankah luka Hati itu bisa disembuhkan?

Mimpi yang dilihatnya membawanya menuju Lembah Es, berharap tempat itu mampu menyembuhkan Hatinya. Namun tak seperti yang ia harapkan, tempat itu hanya mampu membekukan Hatinya, bukan menyembuhkannya.

Maka bertemulah ia dengan Kol. Ibri. Burung kecil dengan dasi emasnya itu akan membawanya ke dalam sebuah perjalan panjang demi membantunya menyembuhkan luka Hatinya. Sebuah perjalanan yang, tentu saja, bukan perjalanan biasa.

Sementara itu di Ujung Pelangi, gadis bercadar itu tengah menenun mimpi untuk orang-orang yang tak lagi memiliki mimpi. Mimpi itu ditenun dengan empat bahan: Benang Perasaan, Warna Keajaiban, Kegigihan, dan Hati yang Penuh Cinta Kasih. Setiap kali menenun mimpi, gadis itu harus siap merasakan sakit yang teramat sangat di hatinya. Dan kini, tak cukup sampai di situ, Benang Perasaan dan Warna Keajaiban perlahan mulai menipis.

Dan lagi, langit mulai retak!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Some day you will be old enough to start reading fairy tales again." -C. S. Lewis.


Membaca dongeng bukanlah monopoli anak-anak. Aku menemukannya setelah menyelesaikan membaca buku ini.

Mendengar tentang Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang membuatku penasaran dengan dunia dongeng yang akan dihadirkan oleh cerita ini. Dongeng selalu identik dengan cerita yang setingkat di atas batas logika dan mampu membawa pembacanya ke dalam dunia baru.

Hal pertama yang membuatku jatuh hati pada cerita ini adalah judulnya yang memang sangat memikat dan unik. Hah, gadis penenun mimpi? Mimpi ditenun? Gimana-gimana?

Benar, dua orang yang disebutkan dalam judul memang merupakan dua tokoh utama dari cerita ini. Selain Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang (atau juga disebut Kura-kura Pengelana), juga ada beberapa tokoh lain (yang pun memiliki nama yang tidak biasa), yaitu Kol. Ibri, Putri Boneka, Pangeran Landak, Anggra, Nooranee, Raja Harimau Putih, dan Dayang Tikus. Ya, walaupun terkadang tokoh yang banyak dan namanya yang kadang berubah membuatku agak bingung, namun aku tetap merasa bahwa tokoh-tokoh ini sangat berjasa dalam memberikan warna cerita ini.

Dan yang aku suka dari semua tokoh dalam cerita ini adalah mereka semua saling berhubungan. Eh, ini aku nggak perlu jelasin hubungan mereka gimana kan, yang jelas hubungan mereka baik-baik saja.
#diteloletin

Kover novel ini juga bagus banget! Sangat menggambarkan isi ceritanya.

Selain tokoh yang beraneka rupa, cerita ini juga kaya dengan latar tempat yang sangat mampu membawa imajinasi liarku kemana-mana. Lembah Es dan Ujung Pelangi seperti yang sudah kusebutkan di atas, ditambah beberapa tempat imajinatif lain seperti Istana Masa Kini dan Kastil Masa Lalu, Negeri Bawah Danau, Pintu Masa Depan, dan Hutan Kabut.

Dan yang paling aku suka dari cerita ini, tentu saja, adalah gaya bahasa yang digunakan oleh Gina Gabrielle dalam meramu dongengnya kali ini. Banyak sajak-sajak indah yang ada dalam cerita, pun gaya bahasa yang super yang digunakan dalam setiap narasi. Cerita yang indah dan gaya bahasa yang juga indah, paket komplit bukan?

Kalau soal "membawa pembaca ke dalam dunia lain", aku rasa buku ini works buatku. Sensasi yang aku dapat ketika menutup lembar terakhir buku ini adalah aku masih sukses membayangkan beberapa latar tempat dalam cerita, utamanya Ujung Pelangi. Juga masih menerka-nerka bagaimana bentuk mimpi yang baru saja ditenun. Apakah berkilauan penuh glitter atau bagaimana.
Penting banget nggak sih -_-

Nilai plus lainnya, penyuntingan novel ini jos banget. Tiada typo di antara kita men!

Favorites:
Tokoh:
Ahem. Kol. Ibri. Selain karena namanya nyeleneh dan agak bikin emosi karena ada jeda titik yang ngganjel di tengah, aku suka sama tokoh yang satu ini karena ia sangat berkarakter. Dengan tuksedo dan dasi kupu-kupu emasnya, Kol. Ibri juga begitu memorable karena dia selalu berusaha tampak rapi dengan selalu membetulkan letak dasinya (yang nggak miring), selalu berusaha keras jaga image, dan ngomongnya selalu pakai ahem ahem.

Tempat:
Ujung Pelangi. Entah mengapa, aku mempunyai gambaran detail tempat ini di otakku, padahal latar tempat lain tidak tampak sedetail ini.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Over all, Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang adalah cerita yang unik. Ceritanya begitu memorable dan gaya bahasanya sangat memikat. Buat kamu yang ingin kembali membaca dongeng namun masih ragu karena takut dibilang ketuaan, cobalah mulai bacaan dongengmu dengan buku yang satu ini. Karena, sekali lagi, membaca dongeng bukanlah monopoli keponakan kita.

⭐⭐⭐⭐☆
4/5. My cup of tea. You should try it.








ahem.
πŸŽ€πŸŽ€πŸŽ€πŸŽ€GIVEAWAY TIME!πŸŽ€πŸŽ€πŸŽ€πŸŽ€


Dalam rangka menyambut Kol. Ibri dan kawan-kawan seperdongengan mengivasi toko buku kesayangan kita semua, aku dan Selvia Sari akan menebarkan satu buku Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang buat kamu.


Syaratnya gampang aja, soalnya aku juga males ikutan giveaway yang syaratnya bejibun muahaha:

1. Follow blog ini lewat GFC (tombolnya ada di sidebar, sebelah kanan).

2. Follow twitterku @widywenny (pemenang akan aku hubungi lewat twitter), @msginagabrielle dan @ICCPublisher.

3. Share info giveaway ini di twitter, jangan lupa tag @msginagabrielle dan gunakan hashtag #GadisPenenunMimpi.

4. Jawab pertanyaan ini:
Ada beberapa tokoh dalam cerita ini, yaitu Gadis Penenun Mimpi, Pria yang Melipat Kertas Terbang (atau juga disebut Kura-kura Pengelana), Kol. Ibri, Putri Boneka, Pangeran Landak, Anggra, Nooranee, Raja Harimau Putih, dan Dayang Tikus.
Menurutmu, dilihat dari namanya, tokoh mana yang kelihatannya paling menggambarkan dirimu? Sertakan alasannya ya ^^
Contoh: Kayaknya tokoh yang paling menggambarkan aku tuh Putri Boneka deh kak, soalnya wajahku kan flawless kayak boneka (iyain aja ya).

5. Komentar di post ini dengan format:
Nama:
Twitter:
Link share:
Jawaban pertanyaan:

6. Untuk meningkatkan peluang kemenangan, jangan lupa ikutan giveaway di blog Selvia Sari, Blognya Sii Misfil.



Giveaway ini berlangsung sejak post ini lahir ke dunia dan berakhir pada 30 Desember 2016 pukul 23:59. Pengumuman pemenang akan dilakukan secepatnya, setara kecepatan tikung menikung antara dua sahabat yang mencintai cowok yang sama, lewat twitterku dan blog ini.

Good luck!

Ps: jangan lupa mampir dan komentar di post Meet the Author bareng kak Gina Gabrielle 😘




And the winner is:
INTAN NOVRIZA KAMALA SARI




creds: photo by here. edited by me



22 comments:

  1. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/812728326850625536?p=v
    Jawaban :
    Kura-kura pengelana, sangat menggambarkan diriku, berkelana untuk menemukan mimpi, walau banyak rintang tidak akan pernah menyerah karena saya percaya tidak ada usaha yang sia-sia, kura-kura walaupun lambat, dia tidak pernah menyerah walau harus berjalan sangat jauh, untuk mencapi tujuannya karena dia tau selama apapun dia berjalan dia yakin dia akan sampai meski melewati banyak rintangan. Sama seperti diriku tidak pernah menyerah untuk menggapai mimpi walaupun banyak rintangan yang harus saya lewati, sehingga rintangan itu memperlambat saya untuk menggapai mimpi tersebut, tapi saya sadar untuk menggapai mimpi tersebut butuh kesabaran, tekad yang kuat dan keberanian yang besar. Saya belajar dari kura-kura tentang arti kesabaran, tekad yang kuat, dan keberanian besar, kura-kura mungkin hewan yang paling lambat berjalan, tapi dengan jalannya yang lambat dia bisa menikmati suasana hutan, dan menemukan teman baru, seperti diriku yang sedang menikmati rintangan untuk menggapai mimpi yang saya inginkan, dan di saat saya menikmati rintangan tersebut saya banyak menemukan teman baru, dan pembelajaran baru.

    ReplyDelete
  2. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/812788544695627776?p=v
    Jawabanki:

    Gadis Penenun Mimpi.
    Kenapa? Karena Gadis Penenun Mimpi, bila di artikan: Digambarkan sebagai anak perempuan
    (omong-omong aku juga perempuan) yang memiliki sebuah mimpi yang kemudian ingin
    mewujudkannya dengan menenun atau kalao di artikan sama dengan usaha serta kerja kerasnya..Nah aku juga masih muda dan sedang menentukan masa depanku, begitulah..

    ReplyDelete
  3. Nama : Yurmawita
    Twitter : @yurmawita
    Link share :https://twitter.com/yurmawita/status/812811340842553344

    Jawaban
    Gadis penenun mimpi karena menurutku sang penenun mimpi sama seperti pendongeng, penulis yang punya mimpi mimpi spektakuler yang masih terserak dan perlu disatukan agar menjadi mimpi besar, begitu juga diriku yang sering memimpikan sesuatu dan menulis mimpi itu,

    ReplyDelete
  4. Nama : Ratna
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/812883099637792768

    Jawab :

    Gadis penenun mimpi, karena saya adalah tipe pemimpi yang selalu ingin merajut dan memintal mimpi itu menjadi sesuatu yang luar biasa. Mewujudkan mimpi yang bersarang di kepala dengan usaha keras tidak mudah putus asa, meski harus merasakan sakit dan harus jatuh berkali-kali.

    ReplyDelete
  5. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/812889187682750465

    Jawaban pertanyaan:

    Campuran antara gadis penenun mimpi dan pangeran landak. Kenapa? Karena aku suka merajut mimpiku dan aku harus menjadikan mimpiku itu kenyataan walaupun perjuangannya enggak gampang. Tapi aku juga orang yang bisa halus ketika diperlakukan halus, dan bisa menusuk siapa aja yang memperlakukanku buruk atau aku rasa aku sedang terancam. Ya, seperti landak yang kalau terancam langsung membangkitkan bulu-bulu berdurinya.

    ReplyDelete
  6. Nama:Alfath
    Twitter: @alfari_12
    Link share: https://twitter.com/alfari_12/status/812930393385017344
    Jawaban pertanyaan:
    Kura-kura pengelana karena saya sering mengelana di dunia maya, menelusuri situs-situs media sosial, situs mancanegara penyedia buku yang membagikan secara cuma-cuma, blog-blog yang mengadakan kuis atau giveaway, lalu ada saatnya saya pulang dari berkelana kembali dan menyusun hasil penggembaraan di blog saya :)

    ReplyDelete
  7. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/812974669481517056?p=v

    Gadis Penenun Mimpi karena aku seorang perempuan yang mempunyai mimipi besar. Lalu, aku akan berjuang menenun dengan benang-benang usaha dan alat tenun yg berupa doa untuk meraih mimpi itu agar suatu saat nanti bisa menjadi kenyataan.

    ReplyDelete
  8. Nama: Ayu Calista
    Twitter: @ayucalista18
    Link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/812882393241530368

    Gadis Penenun Mimpi.
    Karena, aku suka ketika seseorang curhat dan aku bisa membantunya (meredakan perasaan galau atau sekadar tong sampah aja). Seperti itulah gambaran kasar Gadis Penenun Mimpi di dunia nyata. Dan itu seperti gambaran aku juga.

    ReplyDelete
  9. Nama: Ainhy
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813181559998062592

    Jawaban:

    Aku rasa Kol. Ibri yg paling mewakili ttg diriku.
    Aku paling menjaga image. Itu adalah prioritas utama dlm hidupku, hihi. Nggak mau tampil klu blm merasa perfect. Dan ohiya, aku jg sering berkata "ahem.." sblm berbicara di dpn umum, klu aku blng kayak gitu sih bysanya karena grogi.

    Aku blm tw baxk ttg kol. Ibri, tp ttg yg menjaga image, itu aku banget. Krna image sngt pntg untk membangun relasi. Atw mungkin udah bawaan kali yah. Apalgi q perempuan, kemana2 mesti pastiin penampilan apa udah rapi apa belom. Apalg klu ktmu ma someone. Eaaaa ><

    ReplyDelete
  10. Nama: Ainhy
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813181559998062592

    Jawaban:

    Aku rasa Kol. Ibri yg paling mewakili ttg diriku.
    Aku paling menjaga image. Itu adalah prioritas utama dlm hidupku, hihi. Nggak mau tampil klu blm merasa perfect. Dan ohiya, aku jg sering berkata "ahem.." sblm berbicara di dpn umum, klu aku blng kayak gitu sih bysanya karena grogi.

    Aku blm tw baxk ttg kol. Ibri, tp ttg yg menjaga image, itu aku banget. Krna image sngt pntg untk membangun relasi. Atw mungkin udah bawaan kali yah. Apalgi q perempuan, kemana2 mesti pastiin penampilan apa udah rapi apa belom. Apalg klu ktmu ma someone. Eaaaa ><

    ReplyDelete
  11. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/813321504154796032

    Ada beberapa tokoh dalam cerita ini, yaitu Gadis Penenun Mimpi, Pria yang Melipat Kertas Terbang (atau juga disebut Kura-kura Pengelana), Kol. Ibri, Putri Boneka, Pangeran Landak, Anggra, Nooranee, Raja Harimau Putih, dan Dayang Tikus.
    Menurutmu, dilihat dari namanya, tokoh mana yang kelihatannya paling menggambarkan dirimu? Sertakan alasannya ya ^^

    Gadis Penenun Mimpi, karena aku seorang gadis yg suka bermimpi, mengkhayal, dan berimajinasi. Aku berkeinginan menuliskan impian, khayalan dan imajinasiku itu menjadi cerita-cerita atau kisah-kisah yang menarik dan inspiratif :D

    ReplyDelete
  12. semangat mbak ga nya ^^

    fujichan.net

    ReplyDelete
  13. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/813792174672203776?p=v

    Aku melihat persamaan diri aku dengan Kol. Ibri. Karena aku dan dia sama-sama selalu ingin terlihat rapi dalam pandangan orang-orang. Aku selalu mengecek penampilan ku setiap aku ada diluar rumah, aku bahkan perlu waktu sejam-an untuk merapikan diri sebelum keluar rumah untuk pergi. Teman-temanku bahkan bilang aku sangat Perfeksionis, karena menjaga Kerapihan dan kebersihan dengan berlebihan. Seperti orang yang punya OCD, gitu katanya, tapi aku gak gitu kok. Tokoh yang 'mungkin' menggambarkan diri aku dalam Novel ini adalah Kol. Ibri. Yang punya nama ribet buat diketik (bagi aku) tapi kelihatanya sangat cinta kerapihan serta kebersihan. Btw, suka Blackpink hehe *salfok*

    ReplyDelete
  14. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/814251461747970048

    Jawaban pertanyaan:
    Tokoh yang paling menggambarkan aku adalah Gadis Penenun Mimpi karena sama-sama suka dengan pelangi, betah berlama-lama menatap pelangi. Aku juga seorang pemimpi kelas kakap dan juga sangat tertarik mewujudkan mimpi-mimpi orang terdekatku, rasa bahagianya berbeda aja ketika melihat orang disekeliling kita bisa meraih mimpinya dengan secuil tenunan kita.

    ReplyDelete
  15. Nama: Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter: @inokari_
    Link share: https://twitter.com/Inokari_/status/814275140800217088

    Jawaban pertanyaan:

    Menurutmu, dilihat dari namanya, tokoh mana yang kelihatannya paling menggambarkan dirimu?

    Yang paling menggambarkan diriku adalah tokoh Pria yang Melipat Kertas Terbang (atau juga disebut Kura-kura Pengelana). Karena ..

    1. Kura-kura dapat hidup di berbagai tempat, mulai daerah gurun, padang rumput, hutan, rawa, sungai dan laut.

    Aku juga bisa hidup di mana saja. Tinggal bersama orangtua, survive. Jadi anak kost saat kuliah, survive juga. Dan kemudian saat harus jadi anak rantau karena pekerjaan, sudah setahunan ini aku juga berhasil survive. Hidup berpindah itu memang gak nyaman. Saat kita sudah nyaman di tempat A, rasanya susah sekali untuk bisa melangkah ke tempat B. Tapi jika kura-kura saja dapat hidup di berbagai tempat, masa kita mengeluh gak mampu? Beradaptasi dengan tempat tinggal seperti kura-kura.

    2. Kura-kura tidak memiliki gigi. Akan tetapi perkerasan tulang di moncong kura-kura sanggup memotong apa saja yang menjadi makanannya.

    Aku merasa sejak kecil aku gak punya kemampuan istimewa (baca : gigi). Kecerdasan sekedar lumayan, dari segi fisik juga standar-standar saja, bakat menyanyi menari dll hanya sekedar so so saja. Tapi aku nggak menyerah dan pasrah. Sepanjang waktu aku mencari dengan tekun apa yang memang menjadi kelebihanku. Setiap orang punya kelebihan kan? Akhirnya saat awal masuk kuliah, aku tersadar bahwa braodcasting dan blogging adalah passion yang membuatku bahagia dan harus diasah. Boleh jadi aku seperti kura-kura yang tak punya gigi, tapi pencarian yang gigih akan membuatku memiliki moncong yang sanggup memotong apa saja yang mau aku makan.

    3. Kura-kura umumnya makhluk tertutup dan pemalu.

    Yess. Meski bekerja sebagai penyiar yang bawel dan riang sepanjang siaran, aku tergolong makhluk introvert. Nyaman dalam kesendirian dan kadang merasa tersesat di tengah keramaian. Sulit berteman dengan banyak orang, tapi jika sudah bersahabat, akan menjadi sebenar-benarnya sahabat.

    Dan terakhir, seperti sang kura-kura, aku juga tengah berkelana agar bisa menjadi manfaat bagi diri sendiri, orang-orang di sekitar, juga lingkungan. Dari hal terkecil yang aku bisa.

    Sekian. Terima kasih. :)

    ReplyDelete
  16. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : tanyafcsh_
    link share : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/814329857035341824

    aku buka link GA ini kemarin dan baru sekarang aku bisa jawab
    hehehe
    setelah merenung semalaman aku lebih cocok ke nooranee
    menurut aku nama tokoh yang paling unik adalah nooranee karena aku tidak menebak seperti apa dia, ciri cirinya, sifatnya dan semua tentangnya sebelum aku membaca tentangnya di buku ini
    Aku merasa aku mirip dengan Nooranee karena aku bukanlah orang yang bisa dimengerti orang lain sebelum mereka mengenal aku dengan baik, mereka tidak akan bisa menebak seperti apa aku ini karena aku adalah seseorang yang harus dikenal jika kalian ingin tahu seperti apa aku ini, sebenarnya ini juga berlaku untuk semua mahluk hidup, kalian tidak akan tahu seperti apa dia jika tidak mengenalnya lebih dulu

    ReplyDelete
  17. Nama:afifah khoiriyah
    Twitter: @Afifah_1412
    Link share:https://twitter.com/Afifah_1412/status/814333816072523777
    Jawaban pertanyaan:
    Campuran gadis penenun mimpi dan kura2 pengelana... Aku suka bermimpi. Salah satunya ingin pergi dari zona nyamanku. Untuk itu aku menjadi kura2 pengelana. Aku pergi dari satu tempat ke tmpat lain mengelana mencari sebuah jawaban atas tanda tanya dari banyak mimpiku. Hingga mimpi2 itu bisa terwujud. Jadi menuruti gadis penenun mimpi dan kura2 pengelana saling melengkapi

    ReplyDelete
  18. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/814362577153114114

    Jawaban :Kura-kura pengelana. Aku siswi dari kursus menjahit. Bidang yang sama sekali tidak pernah terlintas diotakku. Menjahit membutuhkan teknik, supaya jahitannya tidak semrawut. Aku harus pandai mengukur dan membagi bahan. Hingga jadi sehelai pakaian itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar bagi pemula sepertiku. Tapi sesuatu yang dilakukan berulang-ulang tentunya akan membuatku terbiasa. Aku jadi terbiasa berkelana. Entah itu ke pasar untuk membeli segala macam bahan ataupun berkelana didunia maya menjadi stalker dari desainer-desainer ternama. Kura-kura pengelana. Kura-kura memang ditakdirkan berjalan lamban, tapi dia bisa mengalahkan kelinci dengan kegigihannya. Begitu pun dengan sesuatu yang dijalani dengan pelan-pelan tanpa tergesa, suatu saat insyaAllah akan menghasilkan sesuatu yang tidak mengecewakan.

    ReplyDelete
  19. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/814829846970802177

    Nooranee mungkin?
    nggak punya gambaran apa-apa tentang tokoh ini. Tapi kebetulan namanya rada mirip (panggilannya Ranee baca : Rani, bukan Noor wkwk) jadi aku langsung ngerasa klik aja. Kalo diliat dari namanya, tokoh ini sepertinya lemah lembut, sangat perasa, banyak pertimbangan karena percaya dengan kata hati nuraninya. Yaa, sifatnya sebelas dua belas lah sama aku. Suka lama ambil keputusan, banyak pertimbangan tapi adil dan bijaksana. Kadang juga sensitif dan melankolis. Hahaa.. maafkan jawaban dan analisa yang ngaco ini :D

    ReplyDelete
  20. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/814822703995551746

    jawaban:
    Mungkinkah aku seperti Gadis penenun mimpi?
    aku hanyalah gadis biasa yg suka bermimpi. namun hingga saat ini mimpi yg aku impikan masih belum terwujud, masih dalam proses, masih menenun, mencari bahan yg kubutuhkan untuk mimpi ku dimasa mendatang. aku hanya gadis remaja dengan berjuta mimpi yg masih terapung. masih ragu memutuskan pilihan, entah apa yg kurajut sekarang akankah menjadi apa yg kubayangkan atau justru menjadi bentuk yg berbeda? seringkali terantuk kenyataan disela mimpi bahwasannya apa yg kucapai masih sejauh diangkasa raya. berharap mendapat secercah harapan dari mimpi mimpi yg bergelung dikhayalan, mendambakan senyuman keluarga akan mimpiku yg menjadi nyata.

    ReplyDelete
  21. Closed. Thanks semuanya, tunggu pengumuman pemenang ya πŸ˜€

    ReplyDelete
  22. Closed. Thanks semuanya, tunggu pengumuman pemenang ya πŸ˜€

    ReplyDelete

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...