Saturday, January 14, 2017

[Meet the Author] Maya Lestari Gf of Cinta Segala Musim (GIVEAWAY CLOSED)



Ada GIVEAWAY di akhir post ini.


Halo dunia. Selamat liburan bagi yang liburan, selamat kerja bagi yang kerja, selamat sekolah bagi yang udah masuk sekolah lagi, dan bagi mahasiswa angkatan 2013 ke bawah, jangan sampai lupa bayar UKT sebelum Bu Rektor memaksamu cuti karena lupa bayar.

Novel ini bercerita tentang sepasang suami istri, Rampak dan Rae, yang harus menjalani kehidupan rumah tangga setelah Rampak mengalami kejatuhan besar dalam hidupnya. Akankah mereka bertahan? πŸ˜„

Kali ini aku pengen menghadirkan penulis, Maya Lestari Gf, ke blogku. Buat kamu yang pengen tahu lebih banyak tentang Maya Lestari Gf dan karyanya (dan mau dapat satu eksemplar Cinta Segala Musim gratis), yuk baca hasil wawancaraku ini.

Ps:
Pertanyaan dari Wenny penulis blog, in case kalian nggak kenal Wenny itu siapa
Jawaban dari kak Gina
(keterangan tambahan dari Wenny, sebenarnya nggak penting sih, tapi kalian baca aja ya)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Malam kak...
Malam...

(kemudian wawancara tertunda karena pewawancara pindah ke pelosok nusantara dan terkendala sinyal)

Duh kak, maaf lama balesnya. Koneksiku menyedihkan 😒
Langsung aja ya kak, obrolannya aku buka pakai pertanyaan paling mainstream dulu: kakak dapet inspirasi cerita Cinta Segala Musim dari mana sih?
Dari dulu saya memang ingin menulis roman pernikahan yang jungkir balik. Ini semacam 'opposite' dari kisah-kisah cinta yang selalu diakhiri dengan pernikahan bahagia selamanya. Pernikahan bukanlah akhir sebuah perjalanan cinta, tetapi, awal sebuah perjalanan panjang, terutama perjalanan mendewasakan diri. Itu sebabnya saya tulis Cinta Segala Musim. Cinta bukan sekadar romansa, ia adalah sebuah perjuangan.

Wah, setuju banget kalau dalam cinta, selain romansa juga ada perjuangan. Dan novel ini juga menekankan sisi perjuangannya. Kalau boleh tahu nih kak, pengerjaan novel ini berapa lama sih kak?
Pengerjaannya sekitar empat bulan, selang seling dengan mengerjakan skripsi.

Ah, kakak mah sebut-sebut skripsi, aku jadi inget sama skripsiku 😭. Novel ini emang ditujukan buat ikutan Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva kah?
Awalnya tidak, tapi pas udah jalan sedikit, saya dapat info ada lomba ini, akhirnya saya kirim untuk ikut lomba.
Ayo jangan lupa skripsinyaπŸ˜†

*berusaha menyingkirkan skripsi dari topik obrolan*
By the way kak, aku agak penasaran, kenapa kakak kasih nama tokohnya Rae sama Rampak? Menurutku namanya unik. Apalagi Rampak.
Waktu itu ingin memberi nama yang serasi untuk tokoh-tokohnya. Kebetulan saat itu nama pertama yang ketemu adalah Rampak, maka dicarilah nama cewek yang berawalan R. Yang unik. Ketemulah Rae.
Rampak itu sebutan untuk pohon yang tinggi, besar, merentang panjang, berdaun rimbun, dan meneduhkan. Jadi maknanya keren sekali

Tuh kan, udah aku duga, nama Rampak pasti artinya bagus 😏.
Aku suka sama karakter mereka berdua. Menurutku mereka tampak realistis, soalnya mereka sama2 punya kekuatan dan kelemahan yg beriringan. Mereka nggak perfect, tapi tetep bikin aku terpukau. Kalau menurut Kak Maya sebagai penulisnya, ada tokoh yang jadi favorit nggak? Apa ada kesulitan selama pengerjaan kedua tokoh ini?
Keduanya adalah tokoh favorit saya. Saya suka melihat mereka berjuang mengatasi keadaan (meskipun faktanya saya yang menulis seperti itu). Keduanya sama-sama keras kepala karena sama-sama punya prinsip dalam hidup. Mereka nggak plin-plan. Kalau udah yakin ama sesuatu, terus bertahan. Menurut saya karakter semacam ini bisa ditiru. Orang yang punya prinsip nggak mudah diombang-ambingkan hidup.
Kesulitan rasanya tidak ada ya πŸ˜ƒ
Oh ya satu lagi, dalam menciptakan karakter sepasang kekasih saya selalu mengacu pada prinsip: seseorang hanya mau bersama orang yang mirip dengannya. Dimana-mana rata-rata begitu. Sepasang kekasih ibarat sepasang sandal, yang kanan biasanya menyerupai yang kiri. Jadi dalam menggarap karakter kedua tokoh ini, saya mencoba menciptakan kesamaan itu. Kesamaan yang saya ciptakan adalah berpegang pada prinsip dan sama-sama peduli pada masyarakat

Nah, Rampak di sini kan diceritakan sebagai arsitek yang juga sempat merambah ke developer. Aku belajar beberapa hal dari situ kak. Kak Maya punya background arsitektur atau developer gitu nggak sih? Atau itu hasil dari riset kakak?
Kebetulan saya punya teman-teman arsitek yang konsep arsitekturnya tradisional, saya juga suka baca buku-buku teori dan filsafat arsitektur.

Kak, kenalin sama teman arsiteknya satu dong, yg cowok 😁😁😁
Udah nikah tapinya πŸ˜
Yang masih jomblo atuh kak πŸ˜ *kenapa jadi nyari jodoh*
Ha-ha-ha πŸ˜
(abaikan, ini intermezzo)
(akhirnya terungkap sudah, yang punya blog ternyata lagi nyari jodoh)

Nanya-nanya seriusnya udah dulu kak, kali ini aku pengen kakak nyebutin *ehem*
Lima Fakta Unik tentang Maya Lestari Gf πŸ˜™πŸ˜™
1. Suka Draco Malfoy
2. Favorit banget Ama lagu Sia yang Unstoppable
3. Suka ke toko buku bekas
4. Suka naik angkot dan mengamati perilaku penumpang
5. Suka ngeprint stiker hewan-hewan lucu
Gak tau deh apa itu unik 

Aku suka Draco Malfoy lebih karena dia terlalu ganteng sih hehe.
Lagi sibuk apa nih kak selain nulis?
Saya aktif mengembangkan kegiatan literasi bekerja sama dengan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Wah menarik nih kak. Kegiatan apa aja sih yang dilakukan?
Mengadakan kelas kreatif literasi untuk anak dan remaja di sekolah-sekolah dan mengembangkan jaringan jurnalistik sekolah bekerjasama dengan koran lokal.

Wah, kayaknya passion kakak emang di dunia literasi ya 😊.
Terakhir nih kak, mungkin Kak Maya ada pesan-pesan buat pembaca Widy Bookie?
Jika ingin mencapai sesuatu, berusaha dan bersabarlah, sebab good things take times.

Btw kak, yang pink pink di foto profil itu apa ya? *tunjuk-tunjuk foto profil Facebook kak Maya*.
Cerita dikit dong πŸ˜

Itu novel baru saya, Habibie Ya Nur El Ayn, terbit di DarMizan Januari ini πŸ˜Š

Duh produktif banget sih kak...
Segitu dulu ya bincang-bincang kali ini. Maaf keterusan sampe tengah malam wkwk (pas lihat jam, udah mau jam 12 malam). Sukses terus buat Kak Maya dan semoga di lain kesempatan bisa bekerjasama lagi πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜ (modus).
Iya, terima kasih banyak. Sukses juga untuk Wenny dan blognya πŸ˜Š.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah tadi hasil wawancaraku bareng Maya Lestari Gf. Jangan lupa bawa buku Cinta Segala Musim ke toko buku kesayanganmu dan lakukan pembayaran. Atau kalau pengen novelnya secara gratis, ikut aja giveaway di blogku πŸ’‘














😘











😘😘SO IT'S THE GIVEAWAY TIME!!😘😘



Ada satu buah novel Cinta Segala Musim (plus bonus spesial dariku ehehe) yang akan kuberikan gratis buat salah satu pembaca yang beruntung.

Syaratnya:

1. Follow blog ini, bisa lewat GFC, bloglovin, atau email. Tombolnya ada di sidebar ya.

2. Follow twitter @mayalestarigf, @penerbitindiva, dan @widywenny (pemenang akan kuhubungi lewat twitter.)

3. Share info giveaway ini di twitter, tag @mayalestarigf dan @widywenny, sertakan hashtag #CintaSegalaMusim.

4. Jawab pertanyaan ini:
Buat yang masih single: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?
Buat yang udah nikah: Hal apa yang membuatmu memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu yang sekarang?
(pertanyaanmu lho Wen πŸ˜…)

5. Komentar di post ini dengan format:
Nama:
Twitter:
Link Share:
Domisili:
Jawaban pertanyaan:

6. Komentar di post review Cinta Segala Musim untuk memperbesar peluang (opsional).


Giveaway berlangsung dari post ini muncul sampai 18 Januari 2017 pukul 23:59:59. Pengumuman akan dilakukan via twitter sesegera mungkin.
Jangan lupa ucapkan matra biar dewi fortune cookies menaburkan serbuk keberuntungan padamu.






43 comments:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/820092786011574272
    Domisili: Tangerang

    Yang jelas dia adalah pria yang bertanggung jawab. Pria berilmu dan baik akhlaknya, karena suami yang berilmu dan akhlaknya baik insyaa allah akan bisa menuntun saya ke jalan yang benar. Seorang pria yang bisa membuat saya nyaman dan tentunya memiliki sifat humoris. Dan yang paling penting adalah dia bisa menyayangi keluarga saya serta menghormatinya, dan juga dia harus bisa menerima kekurangan serta kelebihan saya. Untu materi sendiri saya tidak terlalu menuntut untuk memiliki suami yang kaya raya, cukup dia mempunyai pekerjaan yang halal dan mampu mencukupi keluarga.

    ReplyDelete
  2. Nama: Marfa
    Twitter: @umimarfa
    Link Share: https://twitter.com/umimarfa/status/820114160159629312
    Domisili: Banyumas, Jateng
    Jawaban pertanyaan:
    Karena single ya, saya inginnya yang dipilihkan dan dipersatukan yang kuasa,dan jika saya memilih, semoga pilihan saya tepat, yang bagaimana? Yang ketika saya melihat wajah sang lelaki, saya justru menundukan pandangan meski saya tahu wajah tersebut dangat teduh, pemilik wajah yang membuat saya malu bahkan hanya dengan melihat wajahnya sekejap, agar terus senantiasa memperbaiki diri dulu, yang memiliki jiwa pemimpin tapi tak pernah absen ke mushala, masha allah :D

    ReplyDelete
  3. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/820115658667003905
    Domisili: Bogor tengah

    Q: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    A: YaAllah lulus juga belum tapi udah dikasih pertanyaan tentang nikahπŸ˜†. Tipe cowok yang akan aku pilih buat jadi suamiku kelak itu yang bisa bimbing aku ke yang lebih baik lagi, jadi imam yang baik, sayang sama keluargaku bukan cuma sama aku aja, takut sama Allah sama Allah aja takut gimana mau nyakitin?*eaakπŸ˜‚*, yang punya pekerjaan halal dan mencukupi, rajin solat dan pinter ngaji, untung-untung bisa dapet bonus ganteng dan tinggi. Kusuka cowok tinggiπŸ˜‚πŸ˜†. Udah segitu aja😁

    ReplyDelete
  4. nama: Alfath
    twitter:@alfari_12
    link share: https://twitter.com/alfari_12/status/820128323472756736
    domisili: sidoarjo

    jawaban: saya akan memilih orang yang seiman, telah bekerja, dan direstui oeh orang tua saya. Karena memilih pasangan itu partner untuk mengarungi hidup, maka saya ingin orang yang mwmiliki pandangan yang sama tentang keyakinan dan prinsip yang diambil dalam hidup. Kalu beda, ntar kita jalannya ga ketemu kan? Lalu saya juga memilih yang mempunyai pekerjaan halal. Kebutuhan hidup pasti ada, dan sosok lelaki yang sudah bekerja di bidang dan dg cara yang halal, sudah pasti mampu mencari nafkah yg menjadi tanggung jawab para suami. Yang terakhir adalah restu orang tua. Tanpa restu, apalah arti sekian kriteria yang ada. Karena menikah bagi wanita itu adalah penyerahan tanggung jawab dari ayah kepada suami, maka saya perlu memastikan bahwa orangtua saya ridlo dengan calon suami anaknya. Jadi yang berbahagia hendak menikah tidak saya saja, tapi orangtua juga :)

    ReplyDelete
  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/820138219132030976?p=v
    Domisili: Surakarta

    Jawaban: Tipe orang yg akan aku pilih sebagai partner hidupku nanti antara lain:

    1. Pria yg menghormatiku
    Dia yg bisa menjaga maupun memperlakukanku dengan baik dan tidak merendahkanku sebagai wanita. Di yg berperilaku sopan dan tidak bersikap kasar kepada semua wanita terutama ibunya

    2. Pria yg sayang keluarga
    Dia yg selalu menyayangi keluarganya mulai dari keluarga dekat sampai keluarga jauh. Jika dia memperlakukan keluarganya dengan baik, otomatis dia juga akan memperlakukanku dan anak-anak kami dengan baik pula.

    3. Pria yg Humoris
    Pria humoris membuat hidup lebih berwarna dan santai. Pria humoris mampu mencairkan suasana ketika ada masalah dalam keluarga atau pernikahan. Pria ini bisa membuatku tertawa lepas sehingga melupakan sejenak masalah sambil berusaha mencari solusi. Jika terlalu serius, justru masalah akan semakin rumit karena suasana yg kaku dan emosional.

    4. Pria yg jujur
    Tidak ada seorang pun yg ingin dibohongi, begitu juga wanita. Pria jujur akan membuat hidup menjadi nyaman dan terhindar dari sikap curiga karena tidak ada rahasia yg disembunyikan. Dia dari awal sudah jujur tentang kehidupannya, keluarganya maupun masa lalunya. Jika pria ketahuan bohong sekali oleh wanita, selamanya dia tidak akan dipercaya. Wanita itu selalu ingat apapun yg baik dan buruk, sedetail-detailnya.

    5. Pria yg tidak boros dan tidak pelit
    Meskipun punya penghasilan lebih tetapi gaya hidupnya tetap sederhana, tidak suka pamer kekayaan. Dia yg mampu mengelola keuangan dengan baik, berani berinvestasi, membeli barang yg dibutuhkan saja dan tidak sering hutang. Dia tidak pelit untuk keapentingan keluarga. Jika ada keluarga yg butuh bantuan biaya, dia siap membantu. Dia juga rutin bersedekah.

    6. Pria yg bepikiran terbuka
    Pria yg memiliki wawasan luas dan tidak memandang masalah dari satu sudut pandang saja. Dia yg senantiasa mendukung dan mendoakanku untuk mencapai semua impian-impianku yg belum terwujud ketika aku masih single.

    ReplyDelete
  6. Nama: Kurnia Lidyaningtyas
    Twitter: @_detektifhati
    Link share: https://twitter.com/_detektifhati/status/820134761968476160
    Domisili: Purwokerto

    Karena gue masih single, gue bakal jawab pertanyaaan "Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?"

    Jawaban:
    Yang pasti sih yang paling utama harus seiman ya, karena kalau nggak seiman gue nggak bakal dapat restu dari orangtua gue.
    Yang selanjutnya bikin nyaman dan bukan buronan (buronan mantannya maksudnya) kalau masih jadi buronan mantannya gue males lah, ntar malah jadi seolah-olah gue jadi cewek paling jahat ngerebut calonnya orang.
    Nerima gue apa adanya tapi tetap mau berusaha buat bikin gue ngilangin kebiasaan buruk gue.
    Bertanggung jawab dan mau manjain gue. Iya, karena gue kadang suka di manja.
    Tegas, karena gue nggak suka cowok lembek.
    Terbuka dalam hal apapun biar gue bisa mencoba buat ngeetiin dia kalau semisal lagi ada problem.
    Mampu bertahan dari segala godaan di luar sana.
    Mendukung segala cita-cita gue dan yang terakhir yang paling penting dia harus mau nikah sama gue. Buat apa gue nemu orang yang pas dengan kriteria gue kalau pada akhirnya dia nggak mau nikah sama gue. ������

    ReplyDelete
  7. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/820163729094361088
    Gorontalo

    1. Seiman, itu paling penting karena dia harus bisa menjadi orang yang memimpin saya terutama dalam hal yang berkaitan dengan kehidupan spiritual
    2. Bertanggungjawab, kunci utama bahwa ia laki-laki yang patut dipertahankan
    3. Punya pekerjaan tetap, supaya kehidupan kami berdua dapat terjamin kenyamanannya, apalagi anak-anak kelak
    4. Setia, saya bukan tipikal perempuan yang rela dimadu
    5. Menyayangi saya dan orangtua saya sebagaimana ia menyayangi kedua orangtuanya

    ReplyDelete
  8. Nama :Dini Auliana
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/820200811644862464
    Domisili :Lampung Tengah

    Jawaban :Aku tidak punya tipe khusus. Apalagi memilih pasangan yg sesuai dengan tipe yg kita inginkan. Jodoh itu ditangan Tuhan dan manusialah yg menjemputnya dengan pernikahan. Aku tidak bisa menolak ketika suatu saat nanti ada seorang laki-laki sholeh yg mencintaiku dan ingin meminangku, walaupun dia tidak sesuai dengan tipe pasangan yg aku inginkan. Mungkin dalam segi fisik atau apapun itu. Karena haram hukumnya menolak lamaran pria/wanita sholeh/sholehah yg berniat ingin menikahimu. Yang pasti aku ingin dinikahi oleh laki-laki yg sholeh. Sebab itu akan mewakili segalanya.

    ReplyDelete
  9. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link: https://twitter.com/adindilla/status/820210914267832320
    Domisili: Cirebon

    Jawaban: I'm single. Dan selama ini saya selalu berdoa semoga mendapatkan pasangan yang berjilbab, beragama baik, akan sayang pada keluarga saya, dan tentu saja bisa berkolaborasi membangun rumah tangga dengan saya yang punya kelebihan dan kekurangan. Semua saya utarakan dalam doa, sebab Allah punya kuasa mengatur skenario jodoh saya dengan jalan yang terbaik, dengan pasangan terbaik pula. Amin kan ya! Aminnnnn

    ReplyDelete
  10. Nama:Dede Harjanti
    Twitter: @dedevanmourik
    Link Share: https://twitter.com/dedevanmourik/status/820358567383486468
    Domisili: Purwodadi Grobogan Jateng / Amsterdam The Netherlands


    Jawaban pertanyaan:

    Perlu bertahun-tahun sebelum akhirnya saya memutuskan mau menikah dengan suami saya. Dia mampu menjadi sahabat saya dan memberikan ruang bagi saya untuk jadi diri sendiri dan mensupport saya untuk jadi pribadi yang lebih baik dan lebih tegar. Meski kami berasal dari dua bangsa yang berbeda, nilai-nilai yang ada dari keluarga kami berdua juga kurang lebih sama itu juga yang membuat saya nyaman.

    ReplyDelete
  11. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Link share : https://twitter.com/nde_NRH/status/820380579480731648
    Domisili : Sukabumi
    Jawaban pertanyaan :

    Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Tipe ya? Kalo aku sih jarang punya tipe khusus. Tapi kalo di tanya kayak gini aku sih minta sama Allah-nya yang kayak Irwansyah aja satu πŸ˜‚ 3 T (tajir, tampan, taqwa)
    Poin paling wajib di antara ketiganya cuma taqwa. Kalo udah taqwa mah yang lainnya gak perlu diragukan.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Link Share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/820387368775479297
    Domisili: surakarta
    Jawaban pertanyaan:
    Humoris. Enggak begitu suka yang tipe romantis, soalnya cenderung membosankan. Tapi kalo tipe humoris mendadak romantis kan lebih greget.
    Yang bisa masak. Chef? Boleh. Soalnya aku enggak bisa masak tapi doyan makan πŸ˜‹πŸ˜‹
    Bertanggungjawab. Enggak perlu diragukan lagi. Soalnya yang bertanggungjawab pasti pekerja keras, pasti setia karena dia bertanggungjawab atas komitmen yang sudah dibuatnya. Dan kalo setia pasti jujur 😘😘
    Tampang ya yang 11-12 kayak Yamazaki Kento. Btw, usianya aku sama Bang Yamaken cuma beda 2 tahun loh, cocoklah πŸ˜†πŸ˜†
    Mempunyai pemikiran yang maju, modern, terbuka tapi masih patuh dengan norma dan etika. Pemikiran orang berpendidikanlah bukan orang yang sok berpendidikan.
    Terus yang sama sekali enggak keberatan buat misahin antara uang bulanan buat rumah dengan uang bulanan buat ke toko buku 😎😎
    Orang yang juga enggak masalah kalaupun nanti waktu udah jadi emak-emak, tetep gila sama anime. Bahkan setuju-setuju aja kalo nama depan anak-anaknya aku kasih nama pake nama karakter di anime πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  15. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Linkshare : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/820460647687208960
    Domisili : Bogor

    Jawaban :

    Aku gak punya tipe khusus sih yang penting itu beragama Islam dan beriman baik karena kalau imannya itu terjaga Insyaa Allah pasti dia laki-laki yang mengerti posisinya sebagai seorang hamba, anak, suami, imam, ayah, teman dan sahabat. Tapi aku mau dia itu orangnya humoris dan berpikiran terbuka. Intinya aku menyerahkan semuanya di tangan Allah karena aku yakin laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik. Jadi ya aku cuma perlu memperbaiki diri menjadi wanita yang di inginkan sebagai istri agar Allah memberikan aku seorang suami yang aku inginkan.

    ReplyDelete
  16. Ikuutt!! :D

    Nama: Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter: @inokari_
    Link Share: https://twitter.com/Inokari_/status/820515067699412992
    Domisili: Kota Bintuhan, Bengkulu

    Jawaban pertanyaan:

    Tipe orang yang akan aku pilih untuk menikah denganku ..

    1.Benar-benar siap menjadi imam.

    Seorang suami bukan hanya bertugas memenuhi kebutuhan nafkah lahir batin untuk istri dan keluarga, melainkan juga harus mampu menjadi pedoman, pegangan, penunjuk arah. Bukan sekedar mengingatkan beribadah 5 kali sehari, tapi juga sosok yang mengajakku untuk terus memperbaiki diri dan melalukan hal-hal baik.

    2.Bisa membuatku jatuh cinta setiap harinya.

    Klise. Tapi penting. Karena menikah pasti diwarnai suka duka. Menghabiskan sepanjang sisa hidup bersama orang yang satu itu ajaaa pasti bakal dihinggapi rasa bosan. Tapi dengan kepiawaiannya membuatku jatuh cinta lagi dan lagi setiap harinya, rasa bosan itu nggak akan mengakar apalagi sampai terbersit pikiran untuk berpisah saja. No! Dia yang mampu mengingatkan soal rasa cinta lewat perilakunya, akan menghapus semua perasaan lelah dan barangkali jenuh yang sempat mampir.

    3.Gak pelit

    Terutama soal finansial, karena cowok pelit itu bikin ilfeel. Nyahhaa. Selain itu dia juga harus gak pelit tenaga. Banyak banget kan cowok yang enggan memasak, beres-beres rumah, atau nyuci bajunya sendiri. Karena ada yang beranggapan, itu adalah tugasnya wanita yang wajib mengurus semua urusan rumah tangga. Alamakk.. alamat bakal cepat tua dong eike kan!

    Gimana kalo someday aku jatuh sakit atau lagi sibuuuk banget nget nget, lalu siapa yang mesti mengurus rumah? Cowok mandiri dan mau melakukan pekerjaan rumah jelas punya nilai tambah. Dan satu hal penting yang harus diingat, pernikahan ada bukan untuk menjadikan cewek sebagai asisten rumah tangga, justru pasangan dituntut untuk bisa saling bekerja sama.

    Terus, aku juga mau dapet suami yang gak pelit ngomong ‘sayang dan cinta’. Bukan manis pas pacaran doang. Kelak, walau sudah berumur, nggak malu untuk mengungkapkan kata cinta. Sepele memang, tapi cara ini yang bisa membuat keharmonisan tetap terjaga.

    4.Bisa berbagi humor, meski mungkin masalah lagi banyak-banyaknya.

    Menurutku, kadar humor seorang cowok bisa bikin kadar ketampanannya melejit naik hehe. Lelucon memang gak bisa menyelesaikan masalah seketika. Tapi setidaknya tawa renyah yang tercipta, mampu membuat aku dan dia melupakan masalah untuk sementara waktu. Setelahnya, kepala yang sudah lebih tenang bisa memikirkan solusi yang lebih baik.

    5.Mau memahami duniaku

    Aku gak yakin bisa ngelepasin dunia blogging dan buku bahkan setelah nikah. Aku cintaaa banget sama kedua hal ini. Tentu aja siaran juga. Nah, aku mau punya partner yang bisa belajar memahami duniaku bukan malah memaksaku meninggalkan apa yang aku suka.

    Syukur-syukur bisa mendukung dengan rajin beliin buku atau tetiba nawarin uang buat memperpanjang domain blog kan. Hihiii

    Duh, si Intan banyak banget yak kriterianya. Wajar aja jomblonya lama *eh haha :D

    ReplyDelete
  17. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @ummi_hnf
    Link Share: https://twitter.com/ummi_hnf/status/820528875121741825
    Domisili: Samarinda

    Buat yang masih single: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Jawaban pertanyaan:

    Yang pasti harus seiman sama aku dan harus dapat restu dari orang tua. Rajin beribadah dan sayang keluarga. Laki-laki mapan. Sopan santun. Saling menerima apa adanya. Kalau bisa yang suka olahraga, karena laki-laki yang menjaga kesehatan itu keren dan biasanya tetap sehat jika sudah berumur setengah abad. Tubuhnya harus lebih tinggi atau minimal sama denganku. Wajahnya enggak harus ganteng, yang penting enak di lihat. Kalau hidungnya mancung dan kulitnya putih bersih, berarti itu bonusnya. Dan yang paling penting, yang bisa buat aku jatuh cinta dan merasa ingin melihatnya setiap saat.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Nama: Athaya Irf
    Twitter: @jeruknipisanget
    Link Share: https://twitter.com/jeruknipisanget/status/$^^$0$8%1^3$8%%2^0^3&7&6*6&1%
    Domisili: Tangerang

    Buat yang masih single: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Ada 10 tipe versiku, namanya juga mantan anak pramuka jadi kubikin sepuluh

    1. Taqwa terhadap tuhan ang maha esa
    2. Cinta alam dan kasih sayang terhadap aku dan sesama manusia
    3. Patuh dan suka bermusyawaarah
    4. Humoris dan suka bahagiakan aku dan orang-orang disekitarnya
    5. Rela menolong dan tabah
    6. Rajin beres rumah, terampil menyelesaikan masalah dan gembira :D
    7. Hemat, cermat dan sering ajak aku jalan-jalan
    8. Disiplin bangun pagi, berani dan setia sama aku
    9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
    10. Menjaga pikiran dan perkataannya

    ReplyDelete
  21. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share:https://twitter.com/rohaenah1/status/820598094370783232
    Domisili: Jakarta
    Jawaban: tipe orang yang akan aku pilih untuk menikah maunya yang humoris, suka bercanda juga tidak lebay.
    Tapi diluar tipe itu ada syarat utama yaitu seiman dan pastinya selain menyayangiku juga harus sayang pada keluargaku. Karena yang namanya pernikahan bukan hanya menyangkut 2 orang saja, tapi juga 2 keluarga.
    Syarat lain dia harus punya pekerjaan tetap, syukur2 kalo sudah mapan.Bukannya matre tapi ekonomi memang satu hal yang penting juga, karena uang kadang bisa menjadi masalah serius jika kita tidak pandai mengaturnya😊✌

    ReplyDelete
  22. Nama:Nurlis
    Twitter:@talaonurlis1
    Link share:https://twitter.com/talaonurlis1/status/820156061659205632
    Domisili:Sumatera barat

    Tipe pasangan yang kuinginkan,setia,penyabar,humoris,pandai menempatkan diri,penyayang dan pengertian.satu lagi orang yang tidak suka mengeluh,karena orang yang suka mengeluh orang yang paling tak bersyukur.

    ReplyDelete
  23. Q: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?
    A: Kadang kalau kita menentukan tipe ideal yg beginilah begitulah, biasanya yg di dapatkan malah melenceng dari daftar yg sudah di buat. Aku sih nggak perlu muluk2 nentuin yg gimana2 karena pada dasarnya jodoh kan udah ada yg ngatur. Tinggal kitanya aja yg mencari dan mencocokkan hati biar 'klik' gitu.
    Kalo menurutku pribadi, kalau untuk orang yg diajak nikah kriterianya sih sederhana. Asal yg seiman, orangnya baik, kenal dekat dengan seluruh keluargaku dan para sahabatku, punya pekerjaan yang cukup buat menafkahi keluarganya (kalau lebih ya alhamdulillah, anggap aja bonis dan rejeki), dan paling penting setia sama pasangannya. Terima Kasih.

    Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/820759627558109184?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2806753129
    Domisili: jatim

    ReplyDelete
  24. Nama: Heni Susanti
    Twitter: @hensus91
    Link Share: https://twitter.com/hensus91/status/820792477233790976
    Domisili: Pati - Jawa Tengah
    Jawaban pertanyaan:
    Bismillah, kalau bisa memilih, orang yang kuinginkan menikah denganku kalau bisa memenuhi beberapa kriteria :

    1. Seiman (WAJIB). Dia harus bisa membimbing keluarga kami nantinya agar kelak kami bisa berkumpul lagi di akhirat dalam kebahagiaan. Aamiiin.
    2. Pengertian. Berhubung aku sangat keras kepala, aku berharap dia mengerti kekuranganku ini. Dalam hal ini dia harus bisa mengingatkan kesalahanku dan bukannya menghakimi. Jadi dalam pernikahan kami tidak akan ada masalah besar yang muncul hanya karena saling tidak pengertian. Aku menerima dan mengerti kekurangannya, dan dia pun begitu.
    3. Mencintai keluarganya dan keluargaku. Semua orang tahu bahwa pernikahan adalah menyatukan dua keluarga jadi aku mau setelah "SAH" dia tidak menempatkan diri sebagai orang asing dalam keluargaku. Jadi kalau dia mencintai keluarganya aku yakin dia bisa mencintai keluargaku. Menghormati orangtuaku. Menjadi anak laki-laki yang selama ini tidak mereka miliki. :D
    4. Menghormatiku. Ada yang bilang kalau istri adalah wibawa suami. Jadi sebagai wibawanya aku harap dia akan menghormatiku. Menjaga nama baikku. Contohnya dengan selalu menjaga ucapannya padaku di depan umum. Tidak marah-marah dan bisa menjaga untuk menegurku saat kami di rumah. Alasannya, aku pernah melihat seorang suami yang memarahi istrinya di depan umum dan bagiku itu sama saja dengan menjatuhkan harga diri sang istri dimata banyak orang. Jelas laki-laki itu tidak menghormati istrinya dan aku tidak mau suamiku seperti itu.
    5. Cerdas. Ini penting karena jika dia cerdas, dia akan mampu berpikir jernih dalam menyelesaikan masalah apapun. Berkepala dingin dan tidak mudah terpancing emosi. Ini juga penting agar kami bisa membimbing anak-anak kami menjadi pribadi yang baik, cerdas, soleh-solehah, dan bisa menjadi kebanggaan keluarga, agama dan negara. Ini impian sekali memiliki anak yang seperti itu.
    6. Jujur. Penting juga karena tidak akan berjalan dalam kedamaian sebuah keluarga kalau tidak ada kejujuran dan keterbukaan antara suami dan istri. Senang-susah semua harus dibicarakan bersama. Aku selalu membayangkan duduk diranjang bersama suamiku dan sebelum tidur kami membicarakan apa saja. Kebanggaannya maupun kerapuhannya akan menjadi pemanis hidupku kalau dia mau membaginya bersama. Sebelum tidur menikmati kesalahan dan kebahagiaan kecil yang kami dapati seharian itu rasanya pasti indah. :)
    7. Mapan. Semua wanita pasti berpikir realistis sebelum menerima lamaran seorang laki-laki. Akupun sama. Aku ingin rumah tangga yang tidak akan membuat kami pecah hanya karena masalah keuangan. Aku ingin dia mampu mencukupi kebutuhan hidup kami, biaya hidup anak-anak kami, pendidikan mereka, kesehatan dan hobi mereka. Bukan berarti aku hanya akan jadi istri yang menuntut. Aku akan tetap membantunya memenuhi semua itu kalau dia mengijinkan kok. ;)

    Demikian, walaupun sepertinya banyak tapi kupikir itu kriteria standar wanita untuk calon imam dunia akhiratnya sih ya :D

    ReplyDelete
  25. Nama: Fasiha Fatmawati
    Twitter: @fasiiha
    Link Share: https://twitter.com/fasiiha/status/820820916816859141
    Domisili: Yogyakarta

    Saya pilih jawab pertanyaan buat yang masih single aja :D

    "tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?"

    saya memilih tipe orang yang bisa diajak untuk saling berkomunikasi dan mampu menghargai perbedaan.
    Mengapa?
    Karena dalam sebuah hubungan jangka panjang, komunikasi dengan pasangan adalah kunci kelanggengan. Tidak mungkin perjalanan suatu hubungan selalu mulus tanpa masalah. Maka komunikasi sangatlah penting. Bahkan untuk hal kecil, komunikasi akan menjaga keharmonisan hubungan.
    Komunikasi dengan cara yang baik tentunya.
    Disinilah perlunya saling menghargai perbedaan. Setiap orang memiliki karakteristik masing-masing. Meskipun menjadi pasangan, tidak mungkin semua hal lalu menjadi sama. Pasti akan ada perbedaan.
    Dengan orang yang bisa diajak berkomunikasi dengan baik, perbedaan bisa didiskusikan, dicarikan jalan tengah, dan selanjutnya yang diperlukan adalah menghargai perbedaan itu tanpa harus saling melukai :)

    ReplyDelete
  26. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/820871061025783809
    Domisili : Gresik

    "tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?"

    1. Soleh dan taat agama. Karna sebagai pemimpin dalam keluarga yang berlandaskan Islam harus bisa menjadi teladan bagi istri dan anak-anaknya nanti.
    2. Punya tanggung jawab dan penuh semangat, tanggung jawab dalam mencari nafkah yang halal bagi keluarga kecilnya nanti dan siap menghadapi kesulitan hidup segala yang mungkin muncul dalam pernikahan nanti pasti bisa diatasi.
    3. Memiliki hubungan baik dengan keluarganya, pria yang menghormati ibunya juga pastinya bisa menghormati saya sebagai istrinya nanti.

    ReplyDelete
  27. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/820970039981395969
    Domisili: Banda Aceh

    Gara-gara pertanyaan kak Wenny ketauan deh kalo aku masih jomblo huhuhu
    Q: Buat yang masih single: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?
    A: tipe orang yang akan aku pilih untuk menikah denganku adalah:
    1. Orang yang mau tetap tinggal di sampingku bagaimanapun keadaanku suatu hari nanti. Bisa saja nanti aku tidak memberinya keturunan, atau bisa saja aku didera suatu sakit yang parah, pada saat itu aku berharap bahwa ia masih tetap tinggal di sampingku dan menerima apapun kondisiku.
    2. Orang yang mau berjuang untukku. Jika suatu hari nanti pernikahan kami memiliki hambatan, aku mau dia memperjuangkanku semampunya, tidak langsung menyerah dengan keadaan.
    3. Orang yang mencintaiku tanpa alasan. Aku takut jika dia mencintaiku karena suatu alasan tertentu, dia akan menyerah ketika alasan dia mencintaiku menghilang.

    ReplyDelete
  28. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/821194750493495296

    Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Dia pastilah berprinsip dan berkomitmen kuat karena untuk menjamin suatu hubungan yang langgeng salah satunya dengan kemantapan hati untuk setia kepada pasangan. saya rasa itu yang terpenting karena pernikahan bukan permainan, pasti dimasa itu akan ada halangan dan rintangan yang menguji kesetiaan kita, tanpa prinsip kita akan mudah terombang ambing dan berpisah seperti yang kak maya katakan dan saya percaya bahwa soal ganteng dan lain sebagainya itu bonus dari Allah :)
    Seiman dan bisa membimbing saya di dunia dan di akhirat kelak serta membuat orang tua saya tenang mengingat ada dirinya yang bertanggung jawab atas diri saya, tentu ia orang yang bertanggung jawab dan juga saleh.
    orang yang bisa menerima saya apa adanya, tidak menuntut saya harus berdandan ataupun menjadi seperti orang lain. dia menghargai saya sebagai pribadi saya sendiri dan tentunya dia penggemar anime karena saya juga suka anime hehe :D

    ReplyDelete
  29. Nama : Silvy Nadia Utami
    Akun twitter : @Silvy_Nadia1
    Link share : https://twitter.com/Silvy_Nadia1/status/821307867756052480
    Domisili : Bandung

    Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Yang pertama pastinya seiman yaa, karena kalo gak seiman selain gak bakalan direstuin sama orang tua juga, kedepan nya takut banyak terjadi masalah, seperti jika mempunyai keturunan, harus memperdebatkan dahulu anaknya masuk agama yg mana

    Yang kedua, harus lebih tua dari saya, minimal seumuran juga gpp asal pemikiran nya udah dewasa, biar kalo ada masalah dalam hubungan rumah tangga bisa diselesain baik-baik dengan kepala dingin, dan gak pake kekerasan

    Yang ketiga, harus punya pekerjaan, gak harus jadi dokter, pegawai kantoran, direktur dsb tapi punya pekerjaan yang halal dan smua kbutuhan sehari2 terpenuhi walaupun sederhana juga gpp

    Yang keempat, bisa terima saya apa adanya, dengan segala kelebihan dan kekurangan saya, karena sebelum lanjut ke jenjang yg lebih serius, harus bisa terima apa adanya yg ada di dalam diri saya, jangan sampe ditengah menjalani rumah tangga harus ada kata "perceraian"

    Yang kelima, harus punya tanggung jawab yg tinggi dalam menafkahi dan menjadi kepala keluarga yang disegani oleh istri

    Yang keenam, lelaki yang selalu berbakti pada kedua orang tua terutama ibunya, karena jika dia berbakti pada kedua orang tua nya, maka dia juga akan senantiasa menghormati dan menghargai calon istrinya, tanpa merusak terlebih dahulu wanita nya.

    ReplyDelete
  30. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/821331975013154817
    Domisili: Makassar

    Yang jelas harus seiman dulu. Selanjutnya, bagiku attitude-nya yang terpenting. Aku gak menuntut yang mukanya harus ganteng atau kaya, cukup dia mempunyai sikap yang baik bak pria sejati. Gak kasar, bertanggung jawab dan sifat baik lainnya. Itupun gak hanya di depanku saja, tapi juga untuk orang-orang disekitarnya termasuk keluargaku nanti. Karena seperti yang pernah ku baca, attitude is everthing, sikap adalah segalanya. Sikap menentukan seseorang memahami dunia dan begitupun sebaliknya, sikap jugalah yang menentukan cara dunia memandang seseorang. Mungkin bisa jadi bonus kalau dia juga orangnya humoris dan suka ngelucu :)

    ReplyDelete
  31. Nama: Reni Kristina Sari
    Twitter: @sarireni
    Link share : https://mobile.twitter.com/sarireni_/status/821342045960867840
    Domisili: Jakarta Barat

    Jawaban : Yang membuat aku memutuskan menikah dg pasangan sekarang, adalah yg pertama rasa nyaman, yg kedua Aku percaya dengan doaku ketika sholat hajat, kalau Allah memang benar-benar menjadikan kita pasangan suami istri, maka dialah laki-laki terbaik daripada 1 milyar laki-laki yang ada di dunia ini, dialah memang laki-laki yang bisa jadi pemimpinku di dunia dan di akhirat. Tidak cukup hanya karena aku mencintai nya, maka kita menikah. bahkan sebelum pernikahan kita, badai keraguan datang, hatiku hancur bak serpihan kaca. Mana mungkin dg keraguan itu aku akan yakin hidup bahagia dg dia, bahkan setelah lama perkenalan kita rasanya hilang begitu saja semua kenangan indah beedua. Namun aku tetap memantabkan hati ku untuk menuju ke pelaminan, hanya dengan modal percaya dengan Doa, aku pun berprinsip, apapun yang terjadi nanti setelah menikah, segala kekurangannya aku akan menerimanya, dan aku akan mencintai kekurangan itu. dan Allah memang menjawab doaku, setelah 3 tahun kita bersama, tidak ada kata menyesal dalam kamus pernikahan kami.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Nama : rumita sari
    Twitter : @rumitamita2
    Link share :https://twitter.com/RumitaMita2/status/821372160430120960?s=09
    Domisili : Bekasi

    Kalo aku akan memilih pria untuk menikah nanti yang pasti seiman , yang akhlaknya baik, yang terima segala kekurangan dan kelebihanku , yang membuatku nyaman didekat dia ,yang bisa menyayangi orangtua dan adik2ku, yang pasti dapat menuntun aku hijrah dijalan Allah dan menuntunku menuju surga nya Allah . Yang lebih tinggi dari padaku , parasnya enak dipandang , yang humorissπŸ’“πŸ’“

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Nama : Humaira
    Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/821202282926653441?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Buat yang masih single: Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?
    Buat yang udah nikah: Hal apa yang membuatmu memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu yang sekarang?


    Aku masih single, jadi pertanyaan yang pertama ya :D


    Orang yang seiman dan bertanggung jawab. Berpribadi baik dalam artian, baik ibadahnya, baik perilakunya dan baik tutur katanya. Berbakti pada kedua orang tua dan sayang pada keluarganya, sehingga ia juga mampu berbakti pada kedua orang tuaku, sayang padaku dan keluargaku juga keluarga yang kami bangun nantinya. Hatinya lembut, penyayang dan peduli. Suami yang berkecukupan dan memiliki pekerjaan yang halal, berkecukupan artinya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan tidak berlebihan. Yang terutama adalah yang sayang pada anak-anak, tidak mudah marah, bisa jujur dan terbuka, bisa saling percaya dan saling mendukung juga tetap setia apa pun yang terjadi dan bagaimana pun keadaan kami nantinya.

    Kalo boleh tambah, aku pengen punya suami yang sama kegemarannya denganku, yaitu berolahraga. Terlebih, kalo bisa naik gunung, selama ini pengen naik gunung tapi ga dibolehin. Jadi bisa naik gunung bareng.

    Aamiin :) :)

    ReplyDelete
  36. Kiki Suarni
    @Kimol12
    https://twitter.com/Kimol12/status/821632530902290432
    Batubara-Sumut

    I'm single.

    1. Seiman. Itu point yang paling penting.
    2. Akhlak baik. Biar bisa membimbing aku dalam agama maupun dalam menjalani hidup.
    3. Bertanggung jawab dan pekerja keras. Ini adalah jaminan buat masa depan yang lebih baik dan sejahtera.
    4. Seseorang yang sayang sama Ibunya. Karena jika laki2 memperlakukan Ibunya dengan baik maka ia akan memperlakukan wanitanya dengan baik pula.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. Kurnia Ayuningtyas, Malang, twitter @kurniayuu,
    share link: https://twitter.com/kurniayuu/status/821636895830634496

    Pertanyaan untuk single.
    Jawaban: Se-akidah tentu saja dan orang yang sudah ikhlas lillahi ta'ala mau menjalani konsekuensi untuk mengarungi bahtera bersama dengan segala resikonya. Memiliki visi misi yang sama dalam memandang hidup, berprinsip dan memahami makna tanggung jawab dengan sebenar-benarnya dan menilai penting arti dari sebuah pernikahan.

    ReplyDelete
  39. Nama : Alvanesya
    Twitter :@vanesyakeiko
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/821684546693398528?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5128754992
    Domisili : Nganjuk, Kertosono

    Buat yang masih single : Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Jawaban Pertanyaan :
    Tipe orang yang akan aku pilih untuk menikah denganku adalah orang yg memiliki keyakinan sama sepertiku alias seiman. Itu adalah hal paling utama dalam menjalani sebuah hubungan. Rasanya kalau berbeda keyakinan akan membuat perbedaan pendapat dengan apa yg akan kita jalani. Untuk yg kedua, dia itu punya sopan santun terhadap orang tua, baik budi dan akhlaknya, juga bisa beradaptasi dengan lingkungan. Seperti, dia yg rajin beribadah, dewasa, bersikap santai dalam menjalani apapun, dan menghormati orang yg lebih tua darinya. Dan yg terakhir, dia mampu membuat hari*ku bagaikan pelangi saat bersamanya. Terimakasih.

    ReplyDelete
  40. Nama : seffi soffi
    Twitter : @seffiii
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/821684353654624256
    Domisili : Bandung

    Gimana sih tipe orang yang akan kamu pilih untuk menikah denganmu?

    Jawaban : aku bakal memilih orang yang seiman dengan aku, yang sholeh dan bisa membimbing , yang bisa nerima aku dan keluarga ku apa adanya, yang bisa bikin aku nyaman. Yang terakhir mapan juga, karena kita gak bisa cuman makan cinta. Klo ganteng itu sih bonus plus plus nya :)

    ReplyDelete
  41. Nama: Ayu Calista
    Twitter: @ayucalista18
    Link Share: https://twitter.com/ayucalista18/status/821699902556123136
    Domisili: Jakarta
    Jawaban pertanyaan: Tipe orang yang akan aku nikahi itu pria yang bertanggung jawab, cerdas secara emosional dan IQ, wangi (ini penting, soalnya enggak ada cewek yang suka cowok bau kan) dan terakhir, mau mengarungi laut pernikahan baik secara suka dan duka.

    ReplyDelete
  42. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/821729167825727488
    Domisili: sidoarjo

    Tipe orang yg kupilih untuk menikah?
    Pastinya harus bisa melewati seleksi orangtua, baik dari bebet, bibit, bobotnya. Dan dapat restu orang tua. Karena orang tua tau yg terbaik bagi anaknya,.
    Sebenarnya tidak terlalu mematok bagaimana pasangan yg aku cari, semua pengen punya pasangan yg baik baik ataupun yg bagus bagus, tp jika jodoh enggak termasuk kategori keduanya itu yg bakal jadi stress..
    Yg terpenting menurutku adalah seorang yg mampu membimbingku, membantu ,menyokong, dan membutuhkanku disegala suasana, baik itu baik, buruk ataupun ambigu. Seseorang yg mampu menjaga komitmen dan kepercayaan atas pernikahan, dan orang yg siap menerima dan memberi dalam hubungan yg akan terjalin. Karena menikah enggak semudah pacaran yg jika berantem langsung putus dan bisa balikan lagi, maka dari itu aku menginginkan pendamping yg mau menerima, mampu bertahan dan saling mengisi didalam hubungan tsb, siap menanggung resiko dan hambatan kedepan dalam hubungan pernikahan..

    ReplyDelete
  43. Nama: Cahya S.
    Twitter: @ccchhy
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/821743676460105728
    Domisili: Palembang

    Jawaban:
    Kalau milih pasangan tentu maunya setiap orang ya sosok yang sempurna, tapi sayangnya sosok yang sempurna itu nggak ada dan mencari yang mendekati sempurna pun susah. Jadi keinginanku nggak mau yang terlalu muluk-muluk ya. Asalkan dia orang yang punya komitmen kuat (bukan lagi nganggep nikah tu macem orang pacaran yang bisa bosan atau putus kapan aja), he loves me and my family, orang yang serius dan bertanggung jawab dalam setiap hal yang dijalaninya, serta yang penting adalah ibadah wajibnya nggak tinggal. Amin... :)

    ReplyDelete

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...