Sunday, May 5, 2013

Rapid Fire Question About Books

Duh, capeknya baru pulang dari Tes PMB STIS di Semarang kemarin. Badan pegal-linu-nyeri-otot dengan indahnya hahaha :D
Pas buka-buka FB, eh, ternyata aku dapat peer.

Jadi aku dapat peer dari Mbak Didi nih. Awalnya Winda kan ngasih 10 pertanyaan di Grup FB BBI. Nah terus Putri nambahin 5 pertanyaan lagi. Terus Mbak Didi kayaknya kebagian tag, terus dia ngasih tag ke aku. Jadi sebenarnya di dunia perbloggerbukuan juga ada tag? Kalau di blogku yang lama, akulah jagonya ngetag orang *dilempar*



To the point ah yaaaa...


Pertanyaan dari Winda:

1. nambah atau ngurangin timbunan?
Nambah kali ya. Timbunanku ebook semua.

2. pinjam atau beli buku?

Selama ada yang bisa dipinjam, aku pinjam aja :D

3. baca buku atau nonton film?

Hampir dua-duanya. Tapi aku lebih suka baca.

4. beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)

Selama ini aku nggak pernah beli online :D

5. (penting) buku bajakan atau ori?

Hhmmm, ebook hasil download itu termasuk bajakan nggak? :D

6. gratisan atau diskonan?

SIAPA YANG NGGAK SUKA GRATISAN??

7. beli pre-order atau menanti dgn sabar?

Pre-order itu semacam kita membeli sesuatu yang belum jelas kualitasnya. Nunggu.

8. buku asing (terjemahan) atau lokal?

Terjemahan. Tapi kalau terjemahannya kacau (bahasanya nggak mengalir) aku sebel banget.

9. (pembatas buku) penting atau biasa aja?

Penting. Mencegah buku kita dari kerusakan di pojok halaman.

10. bookmark atau bungkus chiki?

Bookmark.


Pertanyaan dari Didi:

11. Cover novel: Gramedia atau Dastan?
Gramed...

12. Ngikutin tren (baca yang emang lagi rame dibicarakan orang) atau cuek aja (fokus sama buku yang emang pengen dibaca meskipun nggak ada orang yang baca buku itu)? Fiction only, please.

Aku cenderung pengikut aliran Suka-Suka-Gue-Dong-Mau-Baca-Apaan-Terserah-Loe-Mau-Baca-Apa. Aku justru selalu nggak apdet sama buku-buku baru.

13. Buku berseri: kudu baca berurutan atau baca manapun yang kayaknya lebih bagus?

Urut. Biar ngeh sama ceritanya dan nggak lompat alur.

14. Tiduran atau duduk?

Tiduran. Mungkin itulah penyebab utama kenapa minus di mataku nambah mulu -,-

15. Buat koleksi: Hardcover atau softcover?

Entah kenapa aku nggak suka hardcover. Kesannya berat aja gitu.


Hohoho...

Oh ya, untuk kali ini aku nggak ngetag orang lain ya. Soalnya aku sibuk *hedeh pura-puranya* hahaha...

Selamat ngelanjutin bacaan :)

No comments:

Post a Comment

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...