Saturday, April 20, 2013

[Review] Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta by Mira W



Judul : Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta


Penulis : Mira W.


Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Terbit : Maret 2010 (cetakan kedua)


Halaman : 296


Rating : 3-stars






Cinta memang sebuah cerita yang takkan pernah ada habisnya untuk dikisahkan. Begitupun novel karya Mira W ini masih berputar dalam ruang lingkup yang sama, cinta.


Novel ini berkisah tentang Tara, seorang wanita yang harus melewati berbagai rintangan dalam cerita cintanya. Takdir mempertemukan kembali Tara dengan Ferel, sahabat masa kecilnya yang menghilang begitu saja tanpa alasan yang jelas. Benih-benih cinta yang sempat layu setelah sembilan tahun berpisah, akhirnya kembali bertunas. Namun, kisah cinta tak pernah berjalan begitu saja. Ferel berusaha menjauhi Tara karena sebuah alasan yang tetap ia simpan untuk dirinya sendiri. Sedangkan Tara telah memiliki seorang kekasih, Frans, yang begitu baik pada Tara.

Tahun demi tahun berganti, Tara telah memiliki keluarga yang bahagia. Tetapi di tengah kebahagiaan keluarga Tara, satu cobaan menerjang. Suami Tara menderita penyakit Alzheimer, suatu penyakit yang menyebabkan kemunduran intelektual secara progresif dan tidak dapat disembuhkan. Penyakit itu secara bertahap akan merusak memori, kemampuan bicara dan komunikasi.

Saat Tara mulai putus asa atas keadaan suaminya yang semakin tak berdaya, muncul kembali seorang lelaki yang sempat mengisi hidupnya di masa lalu. Akankah Tara memilih berpaling ke lain hati saat suaminya sudah tak mampu melakukan apapun, atau ia akan tetap setia mendampingi suaminya?

Gaya bahasa Mira W yang ringan dipadu dengan konflik yang kuat menjadikan novel ini begitu memikat.
Novel ini menunjukkan pada pembaca tentang kesetiaan seseorang terhadap pasangannya, serta janji yang harus ditepati dalam kondisi apapun. Sangat cocok untuk pembaca yang ingin mengetahui dan menghargai arti kesetiaan dan cinta sejati.

1 comment:

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...