Thursday, April 18, 2013

[Review] Love in Sunkist by Evelyn Jingga

Judul : Love in Sunkist

Penulis : Evelyn Jingga

Penerbit : Penerbit Cinta

Terbit : 2006

Halaman : 204

Rating : 2-stars



Novel ini berkisah tentang Kimmy, 21 tahun, seorang pemilik toko buku. Kisahnya berawal ketika ia berbelanja di 365 Days supermarket dan bertemu dengan sesosok cowok tampan dan wangi sedang memilih Sunkist. Tanpa mengetahui tentang apapun dari cowok itu, seketika Kimmy menyukainya.


Hingga akhirnya Kimmy tahu nama cowok itu, Niko. Mereka akhirnya bersahabat. Niko bercerita bahwa ia mencintai seseorang bernama Nisye, yang belakangan diketahui sebagai pemilik 365 Days. Kimmy berjanji untuk membantu Niko agar berhasil mendapatkan hati Nisye, padahal ia sendiri mencintai Niko.

Niko akhirnya merasakan bahwa dirinya mencintai Kimmy. Begitu pula Kimmy yang mencintai Niko. Namun mereka terjebak dalam ikatan bernama persahabatan, sehingga mereka tidak mengakui perasaannya masing-masing.

Suatu hari, Kimmy harus pergi ke Taiwan demi menjemput beasiswa untuk belajar bahasa Mandarin.

Bagaimana kelanjutan ceritanya???

Tadinya aku hampir memberikan satu bintang. Ceritanya terasa tidak mengalir, dan si pengarang terlalu memaksakan masuknya berbagai istilah Mandarin. Konfliknya pun terlalu “maksa”. Mungkin cerita ini tak akan pernah jadi novel kalau Kimmy dan Niko jujur-jujur saja. Satu konflik yang terlalu…. terlalu… terlalu naïf.

Tapi satu bintang tambahan untuk endingnya.
Ending novel ini mengalir dengan baik. Feelingnya sampai ke aku. Dan aku menyukainya.

No comments:

Post a Comment

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...