Sunday, February 16, 2014

[Segera Tayang] 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2


Sudah nonton 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1?
Aku udah loh, langsung di bioskop hehehe :D Yah walaupun harus mengelabuhi hati nurani karena aku nonton filmnya dulu dan belum baca bukunya, aku tetap menikmati menonton film ini.



Film 99 Cahaya di Langit Eropa menceritakan perjalanan dari Hanum Rais (Acha Septriasa) serta sang suami Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) dalam memperoleh cahaya Islam ketika menjelajahi benua Eropa. Tinggal di Eropa sepanjang tiga thn. untuk menemani sang suami yang sedang memperdalam ilmu pengetahuan, dua anak manusia itu malah menemukan beberapa hal menarik.

Bukan hanya meneemukan keindahan dari Menara Eiffel, Tembok Berlin, Konser Mozart, Stadion Sepakbola San Siro, Colloseum Roma, atau gondola gondola di Venezia. Tetapi Hanum serta Rangga meneemukan sangat banyak area di Eropa yang menaruh sejuta misteri perihal Islam.
Dalam perjalananya menjajaki area ziarah di benua Eropa, mengantarkan Hanum bersua dengan wanita muslim asal Turki di Austria bernama Fatma Pasha (Raline Shah) yang memberikan luasnya kedamaian Islam. Di Paris, Hanum bersua dengan seseorang mualaf, Marion Latimer (Dewi Sandra) yang bekerja untuk ilmuwan di Arab World Institute Paris. Marion tunjukkan bahwasanya Eropa juga yaitu pantulan cahaya kebesaran Islam. Sama halnya dengan sang suami, Rangga Almahendra tiga thn menunut ilmu pengetahuan di benua Eropa membuatnya jadi lebih cinta dengan Islam. Rangga sadar bahwasanya Eropa banyak menaruh juga Eropa menaruh harta karun histori Islam yang mengagumkan berharganya.
Terlebih ketika dia mesti belajar bertoleransi waktu belajar berbarengan wanita non muslim bernama Marjaa (Marissa Nasution), seseorang teman dekat yg tidak mempunyai agama bernama Stefan (Nino Fernandez). Sampai belajar memdalami Islam dari seseorang rekan asal Pakistan bernama Khan (Alex Abbad). -src


Nah, setelah menonton film yang part 1, alangkah lebih afdol kalau kita juga nonton 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2. Berikut tetek bengek tentang film tersebut:



Dalam akhir film pertama, Hanum (Acha Septriasa) mengajak sang suami Rangga (Abimana Aryasatya) untuk meneruskan perjalanan mereka ke Cordoba dalam menapaki jejak kebesaran Islam. Di sana mereka akan mengunjungi Mezquita Cathedral yang sarat dengan sejarah.Sedikit konflik bergulir ketika Hanum dimarahi petugas karena mencoba sujud di lantai Mezquitha. Bangunan itu dulunya memang mesjid, namun kini sudah berubah menjadi Katedral.Gambaran lain dalam film bagian kedua adalah perjalanan mereka ke Istanbul. Sama dengan film pertama, penonton akan kembali disuguhi pemandangan kota yang cantik dalam tiap negara. Selain itu, cerita juga akan berkembang ke Mesir hingga Mekkah. -src

99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 akan segera tayang di bioskop kesayangan anda pada 6 Maret 2014. Jadi bisa mulai nabung dari sekarang ya kalau mau nonton. \(^o^)/

Mungkin teman-teman butuh Teaser? :3





Identitas buku:
Judul: 99 Cahaya di Langit Eropa

Penulis: Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra

ISBN13: 9789792272741

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Jumlah halaman: 424

Tanggal terbit:  Juli 2011

No comments:

Post a Comment

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...