Tuesday, April 30, 2013

[Review] And Baby Makes Two by Dyan Sheldon


Judul: Aku Sudah Dewasa!

Judul Asli: And Baby Makes Two

Penulis: Dyan Sheldon

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: 2005 (2000 dalam bahasa asli)

Halaman: (tidak disebutkan di Goodreads, dan aku cuma baca ebook)

Rating: 4-stars


Bila aku tidak bisa kembali, maka aku harus melangkah maju. Rasanya, aku tidak punya pilihan lain.

Monday, April 29, 2013

[Review] Bidadari-bidadari Surga by Tere Liye




Judul: Bidadari-bidadari Surga

Penulis: Tere Liye

Penerbit: Republika

Terbit: 1 Juni 2008

Halaman: 365

Rating: 5-stars





“Wahai, wanita-wanita yang hingga usia tiga puluh, empat puluh, atau lebih dari itu, tapi belum juga menikah (mungkin kerana kekurangan fizikal, tidak ada kesempatan, atau tidak pernah 'terpilih' di dunia yang amat keterlaluan mencintai harta dan penampilan wajah.) Yakinlah, wanita-wanita solehah yang sendiri, namun tetap mengisi hidupnya dengan indah, bersedekah dan berkongsi, berbuat baik dan bersyukur. Kelak di hari akhir sungguh akan menjadi bidadari-bidadari syurga. Dan khabar baik itu pastilah benar, bidadari syurga parasnya cantik luar biasa.”


Saturday, April 27, 2013

[Review] Memamah Jantungmu by Rohani Syawaliah


Judul: Memamah Jantungmu

Penulis: Rohani Syawaliah

Penerbit: Honeylizious

Terbit: 2011

Halaman: 222

Rating: 1-star

Sedikit mengandung spoiler.

Aku dapat novel ini sekitar setahun yang lalu dari kuis twitter. Sudah berdebu di timbunan selama setahun. Karena takut dimakan rayap, aku baca aja. Tadinya agak gimana gitu sama covernya, jadinya si buku kalah deh sama buku-buku yang lain menanti antrian buat dibaca hahaha :D

[Review] Bittersweet Rain by Sandra Brown

Judul : Dalam Derai Hujan

Judul asli: Bittersweet Rain

Penulis : Sandra Brown

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit : 2005 (1984 dalam bahasa asli)

Halaman : 390

Rating : 3-stars







Dua belas tahun yang lalu, Rink Lancaster --putra dari orang paling kaya di Winstonville, Roscoe Lancaster-- bertemu dengan Caroline Dawson --putri Pete Dawson, lelaki miskin pemabuk--.  Mereka terlibat cinta remaja yang menggairahkan. Pada akhir musim panas tahun itu, di pinggir hutan, mereka hampir saja melakukan hal terlarang, apalagi saat itu Caroline masih di bawah umur. Namun setelah kejadian itu, Rink menghilang entah ke mana.

Friday, April 26, 2013

New Authors Reading Challenge 2013


Yak, newbie ini sepertinya sedang mencoba-coba ikutan reading challenge. Karena masih seratus persen newbie dalam dunia perbloggerbukuan, aku cuma mau nyoba satu reading challenge tahun ini:
NEW AUTHORS READING CHALLENGE 2013!

Wednesday, April 24, 2013

[Review] Blind Date by aliaZalea


Judul : Blind Date

Penulis : aliaZalea


Penerbit  : Gramedia Pustaka Utama


Terbit : Juni 2010 


Halaman : 272 halaman


Rating : 2-stars


Well, another aliaZalea’s to enjoy.
Ini untuk kedua kalinya aku membaca karya aliaZalea setelah sebelumnya sempat membaca Miss Pesimis. Walaupun aku rasa buku ini harusnya aku baca lebih dulu, karena sebenarnya Miss Pesimis sendiri merupakan spoiler yang luar biasa untuk jalan cerita Blind Date. Buat kalian yang belum sempat baca keduanya dan berniat untuk membacanya, aku saranin untuk baca Blind Date dulu.

Tuesday, April 23, 2013

[Review] The Geography of Bliss by Eric Weiner


Judul : The Geography of Bliss

Penulis : Eric Weiner

Penerbit : Qanita

Terbit : November 2011

Halaman : 512

Rating : 4-stars


Thanks for the book, Mizan!

Perjalanan itu bersifat pribadi. Kalaupun aku berjalan bersamamu, perjalananmu bukanlah perjalananku.

Monday, April 22, 2013

[Review] With You by Christan Simamora & Orizuka

Judul : With You

Penulis : Christian Simamora dan Orizuka

Penerbit : GagasMedia


Terbit : Juni 2012


Halaman : 316

Rating : 3-stars



Berkisah tentang “dua cerita cinta yang menemukan takdirnya dalam satu hari saja”. Apa artinya? Tadinya aku juga nggak tahu. Tapi setelah baca beberapa lembar pertama, aku baru paham.


Novel ini adalah salah satu Gagas Duet. Masih ingat kan tahun lalu Gagasmedia sempat heboh dengan Gagas Duetnya? Dua penulis muda, Christian Simamora (jujur, aku belum pernah baca karyanya, satu pun) dan Orizuka (aku suka banget sama dia sejak baca I FOR YOU) unjuk kebolehan di sini. Christian Simamora dalam Cinderella Rockefella mengisahkan kisah cinta Cindy dan Jere “yang menemukan takdirnya dalam satu hari saja”. Sedangkan Orizuka dalam Sunrise mengisahkan kisah cinta Lyla dan Juna “yang juga menemukan takdirnya dalam satu hari saja”.

Sunday, April 21, 2013

[Review] Miss Pesimis by aliaZalea


Judul : Miss Pesimis

Penulis : aliaZalea

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Januari 2010

Halaman : 272

Rating : 2-stars


The first book of aliaZalea I read.

Berkisah tentang Adri (dipanggil Didi oleh beberapa orang), wanita yang belum juga menikah di usianya yang sudah kepala tiga. Sebenarnya dia sudah pernah dilamar, tapi ditolaknya. Baron, lelaki yang sudah disukainya sejak SMP, masih saja tinggal di hatinya. Dan ia tak bisa begitu saja melupakannya, walaupun sudah lima belas tahun lamanya ia tak berjumpa dengan Baron.

Saturday, April 20, 2013

[Review] DreamCatcher by Alanda Kariza


Judul : DreamCatcher



Penulis : Alanda Kariza


Penerbit : GagasMedia


Terbit : 10 April 2012 


Halaman : 232

Rating : 5-stars


“Dreams are necessary to life.”

Singkat aja.

Aku mendadak ngefans berat sama Alanda Kariza waktu baca buku ini.
Dia adalah pribadi yang mampu menelisik kesempatan-kesempatan emas yang ada. Hal itu terlihat jelas dari buku ini.

[Review] Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta by Mira W



Judul : Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta


Penulis : Mira W.


Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Terbit : Maret 2010 (cetakan kedua)


Halaman : 296


Rating : 3-stars






Cinta memang sebuah cerita yang takkan pernah ada habisnya untuk dikisahkan. Begitupun novel karya Mira W ini masih berputar dalam ruang lingkup yang sama, cinta.


Novel ini berkisah tentang Tara, seorang wanita yang harus melewati berbagai rintangan dalam cerita cintanya. Takdir mempertemukan kembali Tara dengan Ferel, sahabat masa kecilnya yang menghilang begitu saja tanpa alasan yang jelas. Benih-benih cinta yang sempat layu setelah sembilan tahun berpisah, akhirnya kembali bertunas. Namun, kisah cinta tak pernah berjalan begitu saja. Ferel berusaha menjauhi Tara karena sebuah alasan yang tetap ia simpan untuk dirinya sendiri. Sedangkan Tara telah memiliki seorang kekasih, Frans, yang begitu baik pada Tara.

Thursday, April 18, 2013

[Review] I For You by Orizuka


Judul: I For You

Penulis : Orizuka

Penerbit : GagasMedia

Terbit : 31 Maret 2012


Halaman : 384


Rating : 4-stars

Novel ini berkisah tentang Cessa dan Benji, dua orang yang selalu bersama kemana pun mereka pergi. Semua warga sekolah menganggap mereka pasangan "putri dan pangeran" yang "terlalu indah untuk menjadi nyata". Di SMA tempat mereka bersekolah, dua tahun berturut-turut mereka selalu duduk berdekatan.

[Review] Hafalan Shalat Delisa by Tere Liye

Judul : Hafalan Shalat Delisa

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Republika

Terbit : 2007 (cetakan kedua)

Halaman : 248

Rating : 5-stars


“Ya Rabb, Engkaulah alasan semua kehidupan ini. Engkaulah penjelasan atas semua kehidupan ini. Perasaan itu datang dariMu. Semua perasaan itu juga akan kembali kepadaMu. Kami hanya menerima titipan. Dan semua itu ada sungguh karenaMu...
Katakanlah wahai semua pencinta di dunia. Katakanlah ikrar cinta itu hanya karenaNya. Katakanlah semua kehidupan itu hanya karena Allah. Katakanlah semua getar-rasa itu hanya karena Allah. Dan semoga Allah yang Maha Mencinta, yang Menciptakan dunia dengan kasih-sayang mengajarkan kita tentang cinta sejati.
Semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk merasakan hakikatNya.
Semoga Allah sungguh memberikan kesempatan kepada kita untuk memandang wajahNya. Wajah yang akan membuat semua cinta dunia layu bagai kecambah yang tidak pernah tumbuh. Layu bagai api yang tak pernah panas membakar. Layu bagai sebongkah es yang tidak membeku. ”


[Review] Delirium by Lauren Oliver (Delirium, #1)


Judul : Delirium

Penulis : Lauren Oliver

Series : Delirium, #1

Penerbit : Mizan Fantasi

Terbit : 1 Januari 2012

Halaman : 518

Rating : 5-stars

Lena Haloway hidup di Portland, salah satu kota di US. Tempat di mana cinta dianggap sebagai penyakit dengan nama ilmiah Amor Deliria Nervosa. Lena sangat menunggu prosedur yang akan membebaskannya dari penyakit itu saat umurnya mencapai 18 tahun (yang berarti sebentar lagi) sampai akhirnya ia bertemu dengan Alex, lelaki yang pada akhirnya akan membuatnya terjangkit penyakit tersebut.

Mengapa cinta akhirnya dianggap sebagai penyakit?

[Review] Perahu Kertas by Dee



Judul : Perahu Kertas

Penulis : Dee

Penerbit : Bentang Pustaka

Terbit : 29 Agustus 2009

Halaman : 456

Rating : 3-stars



Yang aku pikirkan pertama kali saat melihat cover buku ini adalah cerita tentang anak-anak yang tengah dalam proses belajar. Ternyata aku tertipu hehehe :D

Novel ini berkisah tentang Kugy, seorang gadis berantakan yang kuliah di Bandung dan Keenan, pemuda yang sempat menghabiskan hidupnya di Belanda, tetapi karena sang ayah memaksanya untuk kuliah di Bandung, akhirnya dia nurut juga. Keenan adalah seorang pelukis, sedangkan Kugy adalah seseorang yang sangat ingin menjadi penulis dongeng. Noni (sahabat Kugy) dan Eko (sepupu Keenan) yang berpacaran akhirnya mempertemukan keduanya. Dari sanalah kisah bermula.

[Review] 5 cm by Donny Dhirgantoro




Judul: 5 cm


Penulis : Donny Dhirgantoro



Penerbit : Grasindo



Tahun terbit : 2005



Halaman : 381



Rating : 1-star





Waktu tahu buku ini berkisah tentang perjalanan menaiki puncak Mahameru, aku penasaran banget sama isinya.

[Review] Love in Sunkist by Evelyn Jingga

Judul : Love in Sunkist

Penulis : Evelyn Jingga

Penerbit : Penerbit Cinta

Terbit : 2006

Halaman : 204

Rating : 2-stars



Novel ini berkisah tentang Kimmy, 21 tahun, seorang pemilik toko buku. Kisahnya berawal ketika ia berbelanja di 365 Days supermarket dan bertemu dengan sesosok cowok tampan dan wangi sedang memilih Sunkist. Tanpa mengetahui tentang apapun dari cowok itu, seketika Kimmy menyukainya.

[Review] The Tale of Despereaux by Kate DiCamillo



Judul : The Tale of Despereaux

Penulis : Kate DiCamillo

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Januari 2005

Halaman : 275

Rating : 3-stars


Berkisah tentang Desperaux Tilling, tikus kastil dengan fisik terlampau kecil dan telinga terlampau lebar, yang tampaknya juga tak terlalu diharapkan oleh keluarganya. Kesukaannya pada musik dan buku mengantarkannya pada Putri Pea, putri cantik yang akhirnya membuatnya jatuh cinta. Perbuatannya yang duduk di kaki raja dan membiarkan Putri Pea menyentuh kepala (?) nya membuatnya dijebloskan ke penjara bawah tanah, tempat di mana para tikus got siap melahapnya hidup-hidup.

[Review] The Luxe (Luxe, #1)



Borrowing book from school library is very enjoyable. Because I do not have to pay dearly to read a book, of course ^ ^

The Luxe tells so much intrigue going on in the social circles in Manhattan, New York, in 1899. Elizabeth Holland, the eldest daughter of the Holland family, -one of the most respected family-, has a love story that should not happen with Will Keller, a coachman who worked at Elizabeth’s home. Elizabeth’s servant, Lina Broud, who also has feelings of love for Will, eventually come to hate her master.

[Review] Partikel by DEE

Judul : Partikel

Penulis : Dee

Penerbit : Bentang Pustaka

Terbit : 13 April 2012

Halaman : 508

Rating : 5-stars


Buku ini bercerita tentang pencarian seorang Zarah Amala, putri sulung dalam keluarganya. Ayahnya, Firas, seorang dosen dan ahli mikologi, mendidiknya secara non konvensional. Cara mendidik Firas terhadap Zarah ini mendapat pertentangan yang sangat keras bahkan dari keluarganya sendiri. Hingga di dalam keluarga itu terbentuk dua kubu: Firas-Zarah dan Hara (adik Zarah)-ibunya.

Wednesday, April 17, 2013

Entri Pertama di Blog Buku

Halooooooo duniaaaaaa~~~~~

Aku barusan bikin blog buku loh. Kaget? Kasiaaannn....
Jadi kan walaupun amatiran dan ecek-ecek gini, aku suka meresensi buku. Aku juga suka baca buku. Yah, walau kebanyakan hasil minjem sih. Tapi no problemoooooo kan yang penting niatnya hahaha :D

Oh ya, untuk entri pertama ini, aku nggak meresensi dulu. Ntar kalo udah kelar UNnya, baru aku ngepost yang kebuku-bukuan.

Daa daah blog, have a nice day :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...