Wednesday, August 7, 2013

[Film Adaptasi] Moga Bunda Disayang Allah

kumisnye -_-

Judul: Moga Bunda Disayang Allah
Sutradara: Jose Purnomo
Produser: Rocky Soraya, Ram Soraya
Penulis Naskah: Riheam Junianti, Tere Liye
Pemain: Fedi Nuril, Shandy Aulia, Chantika Zahra, Alya Rohali, Donny Damara, Iang Darmawan
Genre: Drama
Tanggal Rilis Perdana: 02 Agustus 2013
Studio: Soraya Intercine Films





Sebenarnya mau posting tanggal 2 kemarin sih, tapi apa daya T_T. Ya, diadaptasi dari novel karya Tere Liye dengan judul yang sama, dengan cerita yang (tentu saja) sama. 

Karang (Fedi Nuril), pemuda yang sangat mencintai anak-anak mengalami trauma hebat setelah ia dan anak-anak didiknya mengalami kecelakaan kapal dan ia tak bisa menyelamatkan anak-anak itu. Hidupnya berubah drastis setelah itu, hanya berdiam diri dan mabuk-mabukan. Ia pun harus melepaskan Kinasih (Shandy Aulia), kekasihnya, karena merasa tak pantas lagi bersanding dengannya karena kejadian itu.

Di sisi lain, Melati (Chantika Zahra), anak Tuan dan Bunda HK, mengalami cobaan yang berat. Ia buta, tuli dan bisu, sehingga ia tak bisa mengenal sekitarnya. Bunda HK (Alya Rohali) akhirnya meminta Karang untuk membantu Melati mengenal dunianya.

Akankah Karang mampu menemukan cara agar Melati mampu mengenal dunianya?


Wen, kamu udah nonton?
Belum, soalnya aku lagi ada di Pati dan di Pati nggak ada bioskop :D

Nggak kayak novel Tere Liye lain yang difilmkan (Bidadari-bidadari Surga dan Hafalan Shalat Delisa), aku agak kurang dapet feelnya novel Moga Bunda Disayang Allah. Konfliknya agak pecah aja gitu. Kalau di novelnya aku merasa yang jadi fokus adalah Melati, nah di film ini (poster nya, maksudku) kayaknya Karang dan Kinasih lebih ditekankan. Ya lihat aja siapa yang didaulat menjadi peran utama, Fedi-Shandy kan bukan Fedi-Chantika? Sepertinya tema cinta memang lebih menjual -_-

Kalau sebuah buku bisa dikira-kira isinya lewat cover dan blurb, kayaknya film bisa diraba isinya lewat poster dan teaser. Gimana?

Tapi memang ada beberapa bagian di novel yang emosional dan bikin pengen dilihat versi filmnya. Aku dulu bayangin Karang sebagai cowok macho tapi nggak pernah mandi dan rambutnya awut-awutan gitu, eh taunya yang nongol malah Fedi Nuril yang rambutnya rapi tapi nggak macho -_-

ini pasti belum pada mandi makanya mandi di bawah air hujan ~

Shandy Aulia dipasangin sama Fedi Nuril? Cocok nggak? Fedi Nuril yang wajahnya dewasa cenderung tua dan Shandy Aulia yang walaupun udah nikah tapi wajahnya kayak masih kelas tiga SMA itu?


Kumis dan jenggotnya Karang ini absurd banget ya -_-
Aku belum bisa kasih komen ke Chantika sih, mungkin nanti aku kasih komen buat aktingnya aja.

Happy holiday ^^

No comments:

Post a Comment

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...